Pengelolaan Hubungan Pelanggan Dan Konsep Orientasi Pasar

 Pengelolaan Hubungan Pelanggan

Pendahuluan
     Pengelolaan Hubungan Pelanggan
  1. Suatu perusahaan yang sudah berhasil dalam mencapai tujuannya baik perusahaan kecil maupun besar, laba maupun nirlaba, domestik maupun global memiliki fokus pelanggan yang kuat seta komitmen besar terhadap pemasaran.
  2. Tujuan pemasaran adalah untuk membangun dan menata hubungan pelanggan yang menguntungkan
  3. Dalam hal Pemasaran akan terus berusaha agar bisa menarik  pelanggan baru dengan menjanjikan nilai yang unggul dan untuk mempertahankan serta menumbuhkan pelanggan yang ada dengan cara memberikan kepuasan bagi pelanggan.
  4. Dalam hal ini seorang pemasar akan terus beriteraksi dalam lingkungan global yang dinamis serta dapat dengan cepat membuat strategi pemenang di masa yang lampau menjadi ketinggalan jaman.
  5. Agar perusahaan bisa berhasil, perusahaan harus terus fokus pada tujuan yang berhubungan dengan pemasaran
Baca Juga Artikel Terbaru :
Pemasaran

Yang dimaksud dengan pemasaran adalah, merupakan suatu proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi seorang pelanggan serta membangun hubungan pelanggan yang kuat agar dapat menangkap kembali nilai dari seorang pelanggan.

Konsep Orientasi pasar

Manajemen pemasaran dapat mengadopsi konsep orientasi pemasaran, yaitu

1. Konsep Produksi

Yang dimaksud dengan konsep produksi adalah produk yang tersedia dalam jumlah dan harganya tidak mahal. Tugas dari manajemen adalah meningkatkan efesiensi produksi serta menurunkan harga.

2. Konsep Produk 

Konsumen menykai produk yang menawarkan kualitas, kinerja dan fitur inovatif terbaik, oleh sebab itu hanya membutuhkan sedikit waktu untuk promosi

3. Konsep Penjualan 

Perusahaan melakukan upaya penjualan dan promosi yang agresif. Karena konsumen tidak akan membeli produk organisasi terkecuali organisasi mengadakan penjualan dalam skala besar serta usaha promosi.

4. Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran ini bertujuan untuk memenuhi semuan mencapaian organisasi dalam hal ini tergantung pada penetuan kebutuhan dan keinginan target pasar serta memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efesien dibandingkan dengan pesaing.

5. Konsep Pemasaran Berwawasan Sosial

memiliki  berwawasan sosial yang luas agar bisa memenuhi tujuan untuk  menghasilkan kepuasan pelanggan dan kesejahteraan sosial dalam jangka panjang hal ini merupakan kunci untuk mencapai tujuan perusahaan agar bisa memenuhi tanggung jawabnya.

Konsep Pemasaran
  • Konsep pemasaran muncul dengan filosofi membuat dan menjual yang berpusat pada produk
  • Filosifi tersebut beralih kemerasakan dan merespon yang berpusat pada pelanggan.
  • Tugas pemasaran bukanlah untuk mencari pelanggan yang tepat untuk produk, melainkan menemukan produk yang tepat untuk pelanggan.
Pemasaran Holistik
  • Abad 21 telah mengarahkan bisnis pada serangkaian kepercayaan serta praktek baru
  • Para pemasar harus memahami kebutuhan agar dapat memiliki pendekatan yang lebih lengkap dan khohesif melampaui pendekatan konsep pemasaran tradisional.
  • Pemasaran holistik merupakan suatu pengembangan desain serta mengimplementasikan seluruh program yang berhubungan dengan pemasaran, dengan proses dan aktivitas yang memiliki sifat saling ketergantungan dengan yang lainnya
Dimensi Pemasaran Holistik

Perusahaan holistik berusaha mendamaikan ruang lingkup dan kompleksitas aktivitas pemasaran agar perusahaan berhasil berubah serta berkembang dari tahun ketahun. (sustain)
senior
klik dua kali untuk memperbesar gambar
Proses Pemasaran 

1. Proses pemasaran mencakup lima langkah
2. Empat langkah pertama adalah menciptakan nilai untuk pelanggan
nilai
klik dua kali untuk memperbesar gambar
Proses Pemasaran 

Langkah-langkah (1-5)
  1. Langkah pertama, pemasar harus memahami pasar mulai dari kebutuhannya sampai dengan keinginan pelanggan 
  2. Langkah kedua, pemasar merancang seluruh strategi yang berhubungan dengan  pemasaran yang digerakkan oleh pelanggan dengan tujuan agar bisa mendapatkan, mempertahankan, serta menumbuhkan pelanggan sasaran
  3. Langkah ketiga, pemasar membangun program pemasaran yang bertujuan agar benar-benar bisa memberikan nilai yang unggul bagi pelanggan
  4. Langkah ke empat, membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan serta menciptakan kepuasan bagi pelanggan
  5. Langkah yang terahir adalah, perusahaan mendapatkan hasil dari hubungan pelanggan yang kuat dengan mengakap nilai dari pelanggan.
 Memahami Pasar dan Pelanggan
  • Perusahaan berusaha lebih jauh untuk mempelajari dan memahami kebutuhan, keinginan serta permintaan dari pelanggannya
  • Pemahaman ini membantu mereka merancang penawaran pasar yang memuaskan keinginan serta membangun beban dari nilai hubungan pelanggan yang dapat dipakai untuk menangkap nilai pelanggan dan mangsa pelanggan yang lebih besar
  • Hasil yang didapatkan adalah dengan meningkatkan nilai ekuitas jangka panjang pelanggan bagi perusahaan 
industry 
Sistem Pemasaran Modern
elemen-elemen
pemasar

0 Response to "Pengelolaan Hubungan Pelanggan Dan Konsep Orientasi Pasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel