Manfaat Asuransi & Penjelasannya Yang Perlu Kita Ketahui

asuransiContoh Soal :

Jelaskan pendapat saudara tentang manfaat asuransi yang saudara ketahui?. Jelaskan


Jawab : 

Manfaat Asuransi Yang Perlu Kita Ketahui :
* Menumbuhkan Rasa Aman dan Ketenangan.

Kenapa kita perlu mengikuti asuransi, karena arusansi bisa memberikan kita rasa aman dan ketenagan.  Asuransi memiliki manfaat untuk memberikan proteksi dari risiko ketidak pastian dan dipercaya lebih mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi individu pemegangnya. Hal ini tentu akan membuat perasaan Kamu tenang, aman serta terlindungi dimanapun dan kapanpun. Kekawatiran akan kerugian yang dapat menimbulkan stress jadi bisa terlepas dari pikiran Kamu.

* Membantu Pengelolaan Keuangan.

Ketika Kita memiliki asuransi tentu saja kita harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayarkan premi asuransi yang kita ikuti. Hal ini sama saja dengan Kita harus melatih diri Kita lagi dalam hal mengelola keuangan. Namun ketika Kita telah memiliki asuransi, maka uang yang Kita sisihkan sebagai tabungan pun menjadi lebih aman, karena untuk resiko terburuk sudah ditanggung oleh asuransi.

* Memberikan Jaminan Kerugian Atas Asset Yang Diasuransikan.

Setiap produk asuransi memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang dialami oleh nasabahnya. Misalnya Produk asuransi mobil, saat kita mengalami kecelakaan, asuransi bisa menjamin biaya-biaya yang seharusnya kita keluarkan mulai dari perbaikan kendaraan, bahkan sampai biaya pengobatan akibat kecelakaan tersebut. Asuransi tentu akan membantu kesulitan hidup kita dimasa depan. Pihak asuransi akan merangkul kita saat terkena masalah, asal saja kita bisa mencari asuransi yang sudah terpercaya serta memiliki sistem dan peraturan yang jelas.

* Lebih Efisien.

Kita tidak perlu menghabiskan banyak tenaga, biaya dan waktu untuk memikirkan keamanan asset yang kita miliki, karena rasa aman yang telah diberikan asuransi sebagai penjamin atas keamanan asset yang kita miliki.

* Memindahkan Resiko Yang Terjadi.

Ketika kita membeli produk asuransi, sudah tentu kita diharuskan untuk membayarkan sejumlah uang yang relatif kecil sebagai premi asuransi, namun premi tersebut mampu memindahkan resiko dengan nilai kerugian yang besar kepada pihak asuransi sebagai bentuk jaminan atau perlindungan asset kita.

* Mempermudah Mendapatkan Pinjaman Dari Bank.

Untuk meminjam dari bank, terdapat banyak persyaratan yang harus kita dipenuhi. Tetapi saat kita memiliki asuransi sebagai barang jaminan kita, pihak bank tidak akan berpikir panjang untuk pengajuan pinjaman yang kita ajukan. Sebab asuransi merupakan perlindungan atas barang yang kita miliki, sehingga lebih aman jika terjadi suatu masalah.

* Menutup Loss Of Earning Power Badan Usaha Saat Tidak Beroprasi.

Saat badan usaha mengalami kerugian karena harus tetap mengeluarkan biaya pasca terjadinya kerugian, misalnya sebuah pabrik mengalami kebakaran dan terpaksa berhenti melakukan kegiatan produksi hingga penjual untuk sementara, namun ia harus tetap membayarkan gaji buruhnya. Asuransi dapat memberikan jaminan atas gangguan usaha yang dialami oleh nasabahnya tersebut.

* Sebagai Investasi dan Tabungan

Assuransi juga bisa menjadi suatu investasi dan tabungan, karena dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah pemegang polis di suatu penyedia layanan jasa asuransi, maka kita akan mendapatkan jaminan pengembalian investasi pada akhir kontrak. Asuransi yang diperuntukkan investasi juga memberikan kelonggaran dan fleksibilitas dalam memilih masa pertanggungan.

0 Response to "Manfaat Asuransi & Penjelasannya Yang Perlu Kita Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel