Penyajian Data Statistik dan Metode Penelitian Kuantitatif

Penyajian Data Statistik

Penyajian data merupakan salah satu kegiatan dalam pembuatan laporan hasil penelitan yang telah dilakukan agar dapat dipahami dan dianalisis sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Data yang disajikan harus sederhana dan jelas agar muda dibaca. Penyajian data juga dimaksudkan agar para pengamat dapat dengan mudah memahami apa yang kita sajikan untuk selanjutnya dilakukan penilaian atau perbandingan, dan lain-lain.


a. Tabel; adalah kumpulan angka - angka yang disusun sedemikian rupa menurut kategori - kategori tertentu, sehingga kumpulan angka - angka tersebut mudah untuk di analisis

b. Grafik; adalah gambaran yang menunjukkan secara visual data berupa angka, yang biasanya juga berasal dari tabel - tabel yang telah dibuat.


Metode Penelitian Kuantitatif


Metode penelitian adalah Rangkaian cara terstruktur atau sistematis yang digunakan oleh para peneliti dengan tujuan mendapatkan jawaban yang tepat atas apa yang menjadi pertanyaan pada objek penelitian. Atau secara mudahnya arti metode penelitian adalah upaya untuk mengetahui sesuatu dengan rangkaian sistematis.

Penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang berfokus pada pemahaman terhadap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Pada metode penelitian ini, peneliti menggunakan perspektif dari partisipan sebagai gambaran yang diutamakan dalam memperoleh hasil penelitian.


- Proses Peneliatain Kuantitatif
Proses Penelitian
Klik dua kali untuk memperbesar gambar
- Sumber Masalah

Masalah - masalah dapat diketahui apabila terdapat hal - hal sebagai berikut:

1. Terdapat penyimpanan antara pengalaman dan kenyataan
2. Terdapat penyimpanan antara apa yang telah direncanakan dengan kenyataan
3. Ada pengaduan
4. Ada kompetisi

0 Response to "Penyajian Data Statistik dan Metode Penelitian Kuantitatif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel