Penilaian dan Evaluasi Magang

A. Penilaian

Penilaian dan Evaluasi Magang

Aktivitas mahasiswa selama magang akan dinilai oleh pemimpin/supervisor tempat magang dan dosen pembimbing. Nilai akhir magang  (NA) merupakan gabungan dari nilai pimpinan/supervisor tempat magang (NTP), rekapitulasi nilai kinerja pada junal kegiatan harian (NKJ) dan nilai dosen pembimbing magang (NPM) dengan komposisi sebagai berikut: 30% : 30% : 40% (NA = 0,3*NTP + 0,3*NKJ + 0,4* NPM).

Rekapitulasi nilai kinerja pada jurnal kegiatan harian (NKJ) dan nilai akhir (NA) akan diakumulasikan oleh dosen pembimbing magang yang nantinya akan diberikan ke panitia magang. Baik dosen pembimbing dan pimpinan/supervisor tempat magang keahlian memberikan nilai dengan kriteria dengan bobot sesuai dengan format yang diberikan.

Untuk merekapitulasi nilai kinerja pada jurnal kegiatan harian, maka dosen pembimbing menggunakan kriteria sebagai berikut:

1. Kriteria SB (Sangat Baik) Bernilai 90
2. Kriteria B (Baik) Bernilai 80
3. Kriteria C (Cukup) Bernilai 70
4. Kriteria K (Kurang) Bernilai 65

Semua nilai dijumlahkan dan dirata-ratakan menjadi rata-rata nilai kinerja pada jurnal kegiatan harian.

B. Surat Keterangan

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa maka setelah menyelesaikan magang, mahasiswa akan diberikan surat keterangan magang yang dikeluarkan oleh tempat magang sesuai dengan format dan aturan yang beraku di perusahaan/instansi tersebut.

C. Evaluasi Pelaksanaan Magang Keahlian

Diahir pelaksanaan magang, Panitia magang dari kampus akan mengirimkan kuesioner kepada pimpinan/supervisor tempat magang. Kuesioner ini diberkan untuk mengevaluasi kegiatan magang yang telah berlangsung. Dalam kuesioner tersebut dimintakan panilaian, saran dan masukan dari perusahaan/instansi tempat magang yang akan digunakan untuk perbaikan pelaksanaan magang dimasa mendatang.

0 Response to "Penilaian dan Evaluasi Magang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel